Pada tanggal 19 Juli 2023 Prodi Statistika FMIPA UI melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Cantik (singkatan dari Desa Cinta Statistik).
Kegiatan ini bertema : Digitalisasi Data Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Desa Cantik Kelurahan Tanah Baru Depok.

 

Mengapa sampai muncul kegiatan ini berawal dari pencatatan data PHBS tsb yang seringkali menemukan hasil yg kurang sesuai (kesalahan) saat dikerjakan secara manual shg Kelurahan Tanah Baru Depok Jawa Barat ingin dibantu untuk membuatkan databasenya.Kegiatan ini merupakan kerjasama UI (yang didanai oleh Hibah Penugasan Pengabdian Masyarakat) dari FMIPA UI dengan BPS (Pojok Statistik FMIPA UI dan Desa Desa Cantik BPS Kota Depok).

 

Jadi alhamdulillah kegiatan ini juga merupakan kegiatan Perdana dari Pojok Statistik FMIPA UI. Salah satu program ke depan dari Pojok Statistik akan menempatkan mahasiswa di Kelurahan Tanah Baru untuk membantu kesulitan yangg ditemui oleh Kelurahan Tanah Baru (berupa magang) yang nantinya kegiatan ini dibimbing oleh dosen di mana kegiatan ini dapat dimasukkan sebagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari dosen.

Ke depan Kelurahan Tanah Baru Depok Jawa Barat nantinya ingin melakukan kerjasama dengan FMIPA UI dgn menyiapkan MoU dalam merealisasikan jalinan kerjasama.
Terima kasih.